Sunday 12 June 2011

Indahnya Summer

Mungkin bagi kita orang yang hidup dinegara tropis sinar matahari itu sudah sangat biasa banget, sampai terkadang kita mengutuk matahari saking panasnya tu sinar matahari (saya juga kok). Ketika kepanasan pasti otak saya sempet berpikir, enak kali ya klo saya dulu lahir dinegara yang ada saljunya atau minimal mataharinya ga panas" banget lah kaya di Indonesia. Dari sekedar pemikiran, eh ternyata Tuhan ngasih saya kesempatan ngerasain musim dingin di Australia, walaupun ga sampai ada saljunya si.

Dasar emang ya sifat manusia, maunya enakkkkkkk......ketika musim dingin datang, yang ada tu saya selalu merindukan matahari yang terbit untuk menghangatkan bumi. Pemikiran yang awalnya musim dingin itu enak sirna ketika saya ngerasain sendiri musim dingin itu gimana. Ya bayangin aja, kita harus tetap beraktivitas normal tapi suhu udara kisaran 3 derajat setiap harinya. Apalagi ditambah klo ada angin,,,wuihhhhh bukannya seger yang ada mengigil. Belum lagi kulit menjadi kering kerontang kaya sawah kekeringan. Susahnya musim dingin adalah pas malam hari saat mau tidur, udah pakai selimut tebal, kaos kaki, kupluk bahkan electric blanket tetap aja rasanya dingin masih menggoda trus. Klo udah begini yang ada jadi susah tidur semalaman.....(klo ga bayangin, hidup normal tapi di atas gunung...hampir sama lah kondisinya begitu)


Setelah ngerasain musim dingin, menurut saya enakan musim summer kemana". Walaupun summer di sini agak sedikit gila bisa sampai 40 derajat tapi yang pasti banyak kegiatan yang bisa saya lakukan ketika musim summer. Dan pastinya banyak acara yang ngambil sesinya pas musim summer, jadi pasti lebih rame keadaannya dibanding musim winter. Dan yang pasti summer itu memberi banyak pencerahan ke mata saya (kayanya ga perlu dijelaskan lagi ya...hahahaha) 
Ya, Pantai adalah salah satu tempat wajib dikunjungi pada saat summer. Seperti summer tahun ini, saya selalu main ke pantai saat ada hari libur untuk ikut"an bule berjemur (padahal saya udah item, jadi kebayang klo pulang dari pantai pasti hampir 11-12 ma Aborigin). Wuiihhhh pemandangan indahnya pantai benar" keliatan saat begini, di tambah banyaknya bikini" yang berjemur.....ohhhh my GOODNESS.......bener" bikin betah berlama" ria di pantai, tinggal modal kacamata hitam udah deh puas tu seharian cuci mata.

Pengalaman saya yang paling gila saat berkunjung kepantai adalah pas saya nyoba main ke naked beach....hahahaha......pertama kali masuk kawasan pantainya aja udah terasa beda-beda gimana gitu....bermodal nekad karena pingin tahu, gimana si naked beach itu? saya dan teman" pun cuek aja masuk ke pantai itu. Wue...e....e...e... antara takjub, lucu, malu semua bercampur aduk saat dipantai itu. Tapi anehnya beberapa saat rasa malu udah kaya ga ada lagi (mungkin kebawa suasana kali ya), karena saya masih minder saat itu, mending saya lari ke laut dan berendam di situ sambil ngeliat orang" yang benar" bugil...gil...gil....berjemur, main voli dan jalan"........Salut ma bule" deh pokoknya, walaupun mereka udah tua, gemuknya ga karoan tetap aja PEDEnya sejuta di pantai itu. (pede saya aja kalah, walaupun saya masih muda, tampan dan baik hati). Sempet terlintas di pikiran saya saat berendam, coba ada pantai kaya begini di Indonesia, gimana ya jadinya???

Sekarang summer telah berlalu, dan saya pasti merindukannya untuk 6 bulan kedepan. Bersyukurnya saya jadi orang Indonesia karena kita selalu dapat matahari sepanjang tahun, walaupun terkadang panasnya menyebalkan tapi percaya deh klo udah ngerasain musim dingin pasti akan bilang sama seperti saya.

almasdeo
Karratha (Western Australia) 12.06.2011

No comments:

Post a Comment