Sunday 26 June 2011

Ketika Bangku kuliah memanggil (lagi)

Mungkin hanya orang bodoh (red saya) yang memilih untuk resign dari kerjaan yang menurut banyak orang udah enak. Coba bayangin (cukup bayangin) kerja diluar negeri (beda lo ma TKI yg di siksa ma majikan), dapat gaji gede (mungkin 5-6 kali gaji standart Indonesia), dapat fasilitas yang komplit dan yang enak dapat libur 1 bulan full setelah 4 bulan kerja (tiket pesawat PP udah di tanggung perusahaan). wuihhh pasti setiap orang mendambakan kerja kaya begitu pastinya.

Memang pola pikir saya yang sedikit agak nyeleweng dari pada pola pikir orang pada umumnya, entah kenapa saya pingin balik ke bangku kuliah, padahal pada akhirnya yang dicari setelah kuliah adalah kerja juga toh? klo menurut cara pandang saya, kuliah tidak sekedar mencari gelar atau mencari posisi yang lebih  bagus nantinya di suatu perusahaan tetapi saya lebih cenderung ingin menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang saya miliki. Dalam pemikiran saya saat ini, yang sifatnya kekal (dibawa sampai tua bahkan mati) hanya 2 hal, yang pertama adalah ilmu pengetahuan dan wawasan yang kita miliki dan yang kedua adalah tato :)
Memang wawasan dan ilmu pengetahuan ga selamanya di dapat dipendidikan formal tetapi dari pengalaman kita pun dapat menambah wawasan. Tapi pasti klo kita dapat pendidikan formal juga saya yakin pasti ilmunya bakal komplit :).

Sekarang adalah musim (buah kali) penerimaan mahasiswa baru di hampir semua kampus di Indonesia, ini adalah tahun kedua bangku kuliah memanggil saya untuk kembali mempertimbangkan dia masuk dalam kehidupan saya. Saya pun sudah mempertimbangkan, dan menurut saya ini adalah waktunya saya masuk kembali kedalam dunia perkuliahan, semoga saya mendapatkan jalan dan pilihan yang terbaik nantinya, hanya hitungan minggu lagi saya akan membuat keputusan besar dalam kehidupan saya.

"KEJARLAH ILMU SETINGGI-TINGGINYA"


almasdeo
Karratha (Western Australia) 26.06.2011

No comments:

Post a Comment