Monday 1 August 2011

Senang dan susahnya pergi bersama keluarga


Karena ada event kakak saya married, maka keluarga besar saya pada kumpul semua di Jakarta. Mungkin udah pada tahu saya tukang jalan, makanya beberapa keponakan saya merengkek ke bapak ibunya untuk minta jalan” ke luar negeri, alasan pertamanya si pingin liat “gimana” si luar negeri dan membuat “tanda” pertama kalinya di pasportnya….lagi” saya yang ketiban sial buat nganterin mereka keliling asia. Mau nolak susah (ga enak banget), klo nganterin udah kebayang ribet pastinya bawa beberapa orang yang masih “turis” abiss...Ya, padahal semua negara yang di tuju udah semua saya kunjungi, jadi perjalanan saya kali ini saya akui kurang greget abis.

Pertama si yang ikut ada 4 orang bersama saya, eh tiba” keponakan cewek (jujur saya ga tahu bedanya keponakan sama sepupu) minta ikut juga (ya lumayan jadi ada teman yang seumuran), jadi 5 orang fix yg ikut “tour” kali ini. Yup betul, perkiraan saya bener” terjadi, semua baju masuk ke keril saya dan saya yg manggul belum lagi saya jadi public speaking and tour guidenya….kebayang toh ribetnnya 

Susahnya paling dasar saat jalan dengan beberapa kepala adalah “toleransi” antar kepala. Satu orang maunya seperti ini, satunya lagi itu yang lain apa lagi…aihhh puyeng sendiri jadinya. Paling susah pada perjalanan kemarin adalah memutuskan untuk makan. Hayahhh…..keponakan saya masih bener” lidah INDONESIA banget, mereka ga bisa makan klo rasanya mulai aneh. Huayahhh…ribetnya menentukan makanan klo udah jam makan…buat esmosi padahal dah laperr, belum lagi klo saya jalan ga bisa lelet, dan karena jiwa mereka masih “turis” jadinya setiap ada yg aneh atau unik mereka spend waktu yang lama di sana karena takjub dan untuk foto”…

Ahhhhh dari tadi cerita yang susahnya trus, sekarang cerita senangnya pergi bersama keluarga biar adil. Tidak lain tidak bukan adalah terjaminnya hidup selama jalan”. Saya ga susah mikir bagaimana me-manage uang untuk makan, jalan atau lainnya karena saya serasa bawa atm berjalan di samping saya.hahahaha…..senangnya, dengan pura” mau ngeluarin duit pasti langsung di samber bude ku dan bilang “Udah pakai duit ini aja” lumayan, safe money lagi…

Yah, setidaknya keponakan saya udah pada tahu caranya jalan”  ke luar negeri, jadi kedepannya mereka bisa jalan” sendiri. Dan yang membuat saya iri kepada mereka adalah, sponsor jalan” mereka (red Bapak-Ibunya) sepertinya unlimited access….sedangkan saya harus bekerja keras dulu 
Dan yang buat saya salut kepada mereka adalah, mereka ternyata jago baca Peta daripada saya….



almasdeo
Jakarta (Indonesia) 02.08.2011

No comments:

Post a Comment