Tuesday 10 May 2011

Exmouth trip part 2

saya pun akhirnya memutuskan untuk tidur lebih dahulu, sedangkan Iwan masih menikmati hisapan rokok, gemuruh suara ombak, serta indahnya langit malam itu. wussshhhhh.....wussshhhh....angin laut ternyata kencang juga, membuat saya tidak bisa tidur nyenyak. Dengan alasan takut masuk angin (di sini ga ada yg jual tolak angin) saya pindah tidur d dlm mobil. aihhh nyenyaknya, walaupun dengan space yg pas"an, saya masih bisa tidur nyenyak (namanya juga kecapean).

Langit perlahan mulai bercahaya, saya pun bangun karena mengejar target hari ini harus eksplor pol"an di sini. Pas keluar mobil posisi tidur Iwan ternyata sudah pindah, saya acuh saat itu. "ah mungkin biar ga kena angin kali, pikir saya". krekkk..krekk...ahhh enaknya bunyi tulang" sehabis ngulet (meregangkan badan). saya pun memasak air dan mulai memasak spaggethi buat sarapan (aneh ya, spaggethi buat breakfast). Akhirnya Iwan bangun, dan dia cerita. "Anjrit, tadi malam gw di datangin serigala mas", WHAT ?? ya dia nyari makan dan nyakar" ice box kita, makanya gw pindah tidurnya d pojokan situ. Hahaha,,,,dalam hati, "untung saya tidur di mobil".

selesai sarapan, mobilpun kembali saya pacu menuju spot" geocaching. Banyak spot" geocaching ternyata berada di tempat" yang menarik. Jadi kaya pepatah "sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui". (sambil nyari geocaching kita bisa liat pantai atau tower dll). Terkadang (sering malahan) pas nyari geocaching kita berdua keliatan seperti orang gila. Orang lain asyik berpoto" ria kita ngumbek" pohon atau tanah untuk menemukannya. Oh ya, sebelumnya kita sempet mampir ke shopping centre. Yah termasuk lengkap shopping centre buat ukuran kota sekecil Exmouth. Sepanjang shooping centre, banyak juga terdapat diving agent buat melihat shark. Klo saya baca si, ini adalah waktu yg tepat buat ngeliat "WHALE SHARK" (paus yg pnjng 8 meter itu). mau nangis saat itu, padahal kesempatan kaya gini ga datang dua kali, tapi apa daya Diving Licence belum ada, uang pas"an, Jadi ya next time deh (dari sini saya berjanji, cuti kali ini saya mau ikut kelas buat ngambil Diving Licence) ngeliat sharknya. Kita pun sempet gosok gigi, cuci muka, cebok di wc umum yang ada di shopping centre.

Pantai demi pantai kami singgahi (emang keren" pantainya), hingga akhirnya kita menuju ke light house, yg saya tahu si infonya klo lagi musim paus kita bisa melihat keberaaan paus dari situ. Disitu juga terdapat spot geocaching juga ternyata. Wuihhhh.....pemandangannya indah bener, ngelihat pantai panjanggggggg bangetttttt dari atas sini. Banyak orang poto" dengan background pemandangannya, kami pun ga mau kalah saat itu. Setelah puas poto" Kamipun kembali menjadi orang gila, kali ini pohon yang kami umbek". orang lalu lalang liatin kita, kita pun masih cuek karena rasa penasaran. 30 menit berlalu tetep belum dapat geocachingnya, sempat berpikir, udahah malas nyarinya. Eh tiba" ada suara ibu" saat itu "you Find it". dengan itonasi datar dan putus asa kita jawab NOOOOOOOO....Ibu beserta suaminya pun sempet membantu kita cari geocaching itu, tapi mereka pun tidak menemukan (dari cara mencarinya si emang keliatan proff banget). akhirnya kami pun sepakat buat leave spot tersebut dan menuju spot" yg lain.

Plan kita si, kita main nyusurin pantai ini hingga tembus ke coral bay sekalian bermain geocaching dan nanti kita akan bermalam d coral bay. Satu demi satu spot geocaching kami dapatkan, kami pun banyak bertemu dengan para backpacker yang sedang masak makan siang di mobil, sedang santai dan berjemur di pantai dll.
yang menarik ada satu spot dimana letaknya dekat dengan sumber mata air (jangan bayangkan kaya di Indonesia sumber mata air di sini udah dikasih Kran). ya saya bilang menarik, karena tempat ini terlihat gersang tetapi ada sumber mata air (bukan itu si alasannya :) ). alasannya adalah di sini kita bisa melihat "Emus" dari deket, karena  banyak yang mencari minum dari tetesan" kran tersebut. awalnya (akhirnya juga masih takut.hhahaha)  takut juga si ngelihat burung segede itu. Banyak banget uiiii di situ, karena merasa iba saya sengaja nyalain kran dan membiarkan airnya mengenang di situ untuk minum mereka.
Karena saya sudah ngantuk, akhirnya saya minta gantian untuk nyupir si putih (panggilan kesayangan mobil ini) . saya pun tidur, entah beberapa lama tiba" Iwan triak "mas, ko jalannya abis???"" nah lo....bingung ga tu, masa d GPS dan di maps ada jalan menuju coral bay tapi pas kita telusuri malah mentok laut...."dungdeng", saya pun terbangun dan bilang bener ini jalan satu"nya? mungkin salah jalan kali kita? Nggak ko, ini dari tadi cuma satu jalan gede, kata Iwan.....yaahhhhhh mau gimana lagi, masa kita ubah jadi kapal si putih?? akhirnya kami balik arah dan menuju kota Exmouth lagi (lumayan udah ada kali 300 km). saya pun dengan santainya kembali memejamkan mata..ZzZ.....zZz....

akhirnya sampai juga di kota Exmouth, karena perut kelaperan kami memutuskan memasak diparkiran mobil (saya yakin, klo di Indonesia pasti diusir satpam). Sambil menunggu masakan jadi, Iwan pergi ke warnet buat kirim kabar ke istrinya (karena Hpnya ga dapat signal disini, dia pake Vodafone....maaf bukan menjatuhkan, tapi sekedar info aja). Sambil makan, kami pun diskusi mau kemana lagi? karena dengan ini plannya berubah totalllll...klo saya sendiri udah malas untuk bermalam lagi di sini, karena semua tempat udah kami eksplor abissss....klo menuju Coral bay makin jauh karena kita akan muter jadinya...akhirnya dengan berat hati mending udah pulang aja.....hahahaa......kami pun kembali merapikan peralatan masak dan mengisi bensin. kali ini saya menyerahkan tugas nyupir kepada Iwan. Kami pun mengejar jangan sampai gelap pada malam hari, karena kita kemarin ngalamin bahayanya nyetir malam hari. Iwan pun ternyata cukup gila, dia memperkosa si putih sampai 160 km/jam.....serasa naik F1.....kami pun akhirnya tiba d highway sebelum matahari terbenam.

ini dia perjalanan yang membosankan, 5 jam jalan lurus lagi akan kami tempuh menuju rumah tercinta.....wihhh ternyata klo malam disitu banyak belalang yang sedang terbang", plok....plok....plok....suara belalang yg mati dan nempel di kaca mobil, kami pun ga bisa nyalain wiper. karena klo kita wiper yg ada bukannya bersih malam tambah menjijaikan ntar...."HOME SWEET HOME"...kamipun sampai d rumah, beruntungnya dirumah ada orang dan mereka menyisakan makan malam buat kami. setelah selesai makan, saya mandi dan tidurr....nikmatnya setelah lelah seharian jalan", akhirnya bisa tidur tenang di ranjang :)

Keesokan harinya kami pun merapikan peralatan yg masih tergeletak di mobil, dan saya terkejut melihat kap depan, dashboard depan, spion...tebak apa??? wuihhhhhh....belalang, capungnya banyak ajaa boooo....hahaha, mungkin klo ga kering saya goreng itu :). dan setelah saya selesai baru ngehh....tutup plek ban depan ternyata HILANG....muka ta berdosa dan pura" bego saya pasang seharian di rumah biar aman :))
Masih ada 2 hari libur lagi, dan saya memutuskan untuk bermalas"an saya dirumah.


nb : buat liat poto" kita bisa liat di facebook.com/almas deo (malas upload disini, jadi berattt)


almasdeo
maddington (Perth - WA) 10.05.2011


No comments:

Post a Comment