Wednesday 11 May 2011

Pengalaman COUCHSURFING part 2

Awalnya saya ijin tinggal untuk 2 hari saja, tapi karena lingkungan dan keluarga ini welcome banget saya bertanya untuk extend dirumah ini beberapa hari lagi, dan tebak jawabannya.......asyikkkkkkk saya dikasih ijin tinggal selama saya mau...gila enak banget, serasa ketiban durian runtuh, sebelumnya disini sudah ada 1 pria dari Berlin (Julian namanya) yang sudah beberapa hari stay. Saya bener" belajar jadi "BULE" asli dirumah ini, 10 hari saya tinggal di sini dari pagi hingga malam banyak menghabiskan waktu bersama (beberapa hari saya sempet trekking di gran canyon, blue mountain national park dan yg ini tempat rahasia orang lokal, amazing place lah pokoknya) Kebetulan saat itu rumahnya sedang di renovasi extend pondasi balkon terasnya, karena saya ga tega melihat Kakek" (Ray namanya) kerja sendiri saya pun memutuskan membantunya setiap saya ada waktu. (mungkin ini alasan saya boleh stay sesuka saya) saya pikir saya dikasih makan 3x sehari dan tempat tinggal kenapa ga saya bantu aja??

Dari Digging Hole, Concrete sampai motong kayu saya berdua dengan Ray melakukannya setiap hari. Ada satu kosa kata yg dia (keluarga ini) inget yaitu "Gerobak dorong"....suatu saat saya di tawarin oleh Ray kerja untuk dia (jadi di bayar dengan upah per jam) saat itu otak bisnis saya lagi ga jalan, jadi saya tolak dengan manis, akhirnya setelah debat masalah itu kita sepakat dia cukup bayarin saya minum beer setiap sore selesai kita bekerja...wahhh nikmatnya saat itu....
mungkin karena mereka basicaly juga para traveller sehingga kita semua gampang sekali akrab satu sama lain. Sampai suatu hari datang lagi couple (Spencer dan Lucie) dari france yang nginep 1 malam di rumahnya (1 rumah ada berapa bangsa tu?) kita pun banyak share tentang pengalaman kita. Dan yang paling membuat saya ga bisa lupa kenangan ini adalah betapa hangatnya keluar ini dan jamuan makan malamnya (setiap malam) selalu luarrrr biasaa......

Sampai suatu saat karena alasan ngejar daerah berkutnya saya pun memutuskan untuk cabut dari rumah ini, berat rasanya bilang mau pergi besok (udah serasa keluarga sendiri)....sampai suatu waktu saya dengan sedih ngomong mau pergi ke Sdyney lagi dan mereka pun dengan ringannya jawab, "Mau main di sana ya, kita anterin ya??" saya jawab ga, saya mau continue my journey.....Whattttt......kamu ga balik lagi dong, beneran?? saat itu agak susahhh mau ngomong apalagi, langsung speechless....Besoknya saat perpisahan Anna tidak menghantarkan saya ke station (jadi Ray yng nganterin) dengan alasan takut nangis, kamipun berpelukan erat serasa ibu dan anak aja (beneran jadi mau nangis lagi ini) sebelum saya pergi. Saat itu saya cuma bisa ngomong Thanks Anna for ur kindness, Anna cuma bilang, "whenever u want to come, we welcome Almas"  saya pun berpamitan juga ke Julian, Lew dan Ellie. (Charlie saat itu sedang kuliah, jadi nitip salam aja).
Setelah sampai station saya pun memeluk erat Ray, dan Ray mengucapkan trima kasih buat bantuannya, dan dia minta saya untuk datang kembali suatu saat. 15 menit pun kereta datang menuju Sydney, "terima kasih couchsurfing buat pengalaman indahnya yang kau lukis disaya" doa saya dalam hati di kereta saat itu..

So, gimana tertarik bagi yang belum tahu couchsurfing?


almasdeo
Maddington (Perth - WA) 11.052011

3 comments:

  1. akhirnya kau share pengalaman juga...^^

    benar-benar pengen ngerasain seperti yang kau rasain. dari satu tempat ke tempat yang lain. dari satu family ke family lain. dari satu culture ke culture yang lain.

    ayo kapan kiranya kau ada mau balik ke Blue Mountain? gua ikuttttt... abis dari cerita kau sepertinya mereka keluarga yang baik sangat.

    selagi masih punya kesempatan, tenaga dan semangat,
    langkahkan kaki dengan mantap kemanapun kau mau.

    sukses untuk petualangannya...(^0^)


    -Laura-

    ReplyDelete
  2. thanks lau.....

    Gw janji ko ke mereka akan balik, mungkin desember ini gw sempetin ke sana lagi :) mau ikut?????ayu nabungggg.....

    yup, setuju....ketika kaki ini masih kuat untuk melangkah, ketika paru" ini masih bisa d gunakan untuk bernapas.....saya akan tetap mengejar mimpi" saya :))

    ReplyDelete
  3. aku ada rencana mau bepergian ke eropa thn 2014 ini, siapa yang mau ikut courcsurfing bareng aku, silahkan email aku ya sitompul.associates@gmail.com

    ReplyDelete